Selfie, Apa sih itu Selfie ?

Awalnya saya tidak tahu apa itu selfie, nama orang atau singkatan, sih? Pertama kali saya tahu tentang selfie adalah ketika saya baca artikel dari seorang blogger. Oh… itu toh artinya, pikir saya saat itu. Hari berlalu, begitu pun minggu. Saya tiba-tiba membaca sebuah judul dari suatu berita. Judulnya ada kata-kata selfienya. Saya sempat berpikir, apa ya…. artinya, saya kok lupa lagi. Padahal saya sudah pernah membaca arti dari kata selfie itu. Mungkin karena memang faktor ‘U’ atau memang saya yang pelupa, membuat saya jadi ‘kepo’ abis, ingin tahu lagi apa sih, artinya. Setelah saya cari tahu, saya pun bisa tersenyum. Oh.. iya ya, artinya itu toh 😀

Ayo Selfie wkwkwkwkwk

selfie

Apakah teman-teman sudah ada yang tahu apa selfie itu, atau seperti saya, pernah tahu tapi lupa? hehehe…

selfie’, atau self portrait yaitu istilah yang dipakai untuk menyebutkan foto diri yang diambil sendiri dan tidak/bukan dengan bantuan orang lain. Kedua kata ini memang sedang popular digunakan oleh remaja maupun orang dewasa.

Kata “selfie” sendiri  telah mendapat penobatan dari Oxford Dictionaries (Kamus Oxford) sebagai Word of The Year.
Seperti dikutip dari laman BBC, Rabu, 20 November 2013, Kamus Oxford mendefinisikan kataselfie sebagai aktivitas seseorang yang memotret dirinya sendiri, umumnya menggunakan ponsel atau webcam, kemudian mengunggahnya ke situs media sosial.

Adapun menurut sejarah, mengabadikan diri sendiri dengan perangkat elektronik atau dalam bahasa Inggris dinamakan self-portrait atau disingkat selfie dilakukan pertama kalo oleh seseorang bernama Robert Cornelius pada tahun 1839.

Ketika era kamera polaroid sedang menjadi salah satu tren di tahun 70an, seorang bernama Andy Warhol juga pernah melakukan selfie dan hal tersebut tercatat sebagai selfie kedua dalam sejarah.

Jadi supaya saya tidak lupa lagi akan selfie, maka selfie ini pun saya jadikan postingan 😀 Dan walaupun mungkin saya terbilang narsis 🙂 , tapi untuk selfie, saya baru melakukannya satu kali, di foto bareng Farras waktu Farras berusia 6 bulan :D. Bagaimana dengan teman-teman? Pernahkah selfie, atau mungkin sering? 😀

Selfie Yuk Di Grup Facebook, Ayo Gabung

Rubah Blacberry Messenger Kamu menjadi Sumber penghasilan uang 🙂
cara jualan lewat bbm

rahasia bbm marketing

Baca juga artikel lainnya :

Seperti Inikah Cewek Terhadap Cowok…?

Apakah Ada Orang Sehebat Ini ?

Tips-Tips dan Prinsip Berbisnis

Tips Cara Menghadapi Cowok Cuek

Tentang

Pengelola di saungdigital.net

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Ilmu Pengetahuan

Jika rtikel ini dianggap bermanfaat silahkan berikan komentar anda..

Tutorial Blog 100% Profits Untuk Anda
cara membuat blog yang menghasilkan uang
Download E-Book Gratis
pelatihan jualan online pemula
produk bisnis online
bisnis pulsa murah online
kerja bisnis internet

template toko online blogger

Jual pakaian couple murah online

peluang bisnis pulsa murah

dahlia-gr

21 Hari Mencari Jodoh 250x250

Masukkan alamat email aktif Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email

Bergabung dengan 6.295 pelanggan lain
free counters